Sabtu, 22 November 2008

TERJEBAK DI REL KERETA API

Bunyikan klakson kuat-kuat September 17, 2008 oleh annekepriskila
Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin kendaraan mati di atas rel KA Semoga bermanfaat bagi yang membacanya… Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 9 ke arah roxy lewatkolong jembatan yang baru saya melewati rel kereta api. Eh… saat melintas, sudah mau melintas rel tepatnya, terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..Ternyata ada kereta api mau lewat. Saya tengok ke kanan, kereta sudah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat membunyikan sirene.Berdasarkan pengalaman, saya refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil..Di dalam mobil saya santai aja dan berusaha tenang. Supaya mesin tidak mati, saya bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape mobil saya menyala.Saya kaget, kog bisa ya nyala sendiri???? Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak di atas rel kereta api. Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om saya starter lagi eh… mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, "keluar…keluar" . Akhirnya selamat… Saya pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yang membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak. Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.
tolong sebarkan info ini semoga bermanfaat,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MY fRIEND'S

www.quranexplorer.com

Quran Explorer - Interactive Audio Recitations & Translations