Senin, 13 Oktober 2008

Cilacap Story (MIRENG & MENDOAN)








MIRENG
MENDOAN
Kota Cilacap terletak di pinggiran pantai berdekatan dengan sebuah pulau yang amat sangat terkenal yaitu pulau yang dihuni penjahat kelas kakap di negeri ini. Jika aku ditanya seseorang "hei dari mana kau berasal'
aku jawab Cilacap'
"pastilah mereka tanya lagi
"dimana Cilacap itu?? Anda tau Pulau NUSAKAMBANGAN "sahutku
o ya tau pulau tempat tahanan kelas kakap dipenjara kan??
nah mungkin sedikit ngurangin bebanku menjelaskan dimana kota Cilacap yang Indah itu berada.
yah mungkin aku sedikit beruntung bisa lahir dikota tersebut, cuaca lebih baik dari kota - kota yang pernah kusinggahi, airnya juga dingin
ditempatku tinggal air tidak perlu beli dari PAM, air segar dan bersih dapat aku nikmati setiap saat walaupun dimusin kemarau.
Tempat wisata terkenal di Cilacap Benteng Pendem,Gua Jati Jajar, Pantai Teluk Penyu, dan masih banyak lagi.
Makanan khas Cilacap yang terkenal Mendoan. dan satu lagi mungkin harus Go International
karena makanan tersebut sudah aku buktikan ke beberapa orang asing di tempat kerjaku
Dari orang Pilipina, America, Argentina,Cina,Thailand, India.
Mereka ternyata menyukai makanan yang aku bawa dari desa Cilacap.
Saat aku menulis artikel ini, aku bekerja di Project PLTGU Palembang. Jika aku mudik kampung Oleh-oleh yang digemari MENDOAN dan satu lagi yang saya jelaskan diatas yaitu MIRENG..... Mie digoreng, makanan itu dibuat dari Singkong yang dibuat seperti mie dan di bulatkan lalu dikeringkan. dan dapat dinikmati setelah di goreng.
ya mungkin makanan ini berhak GO INTERNATIONAL Mendoan mungkin juga bisa tapi keadaan basah minyak yang membuatnya sulit dipasarkan lebih jauh.MIRENG yang paling disukai, selain teman-temanku orang Palembang, orang-orang asing yang aku sebut diatas suka dengan MIRENG khas CILACAP
untuk gambar Mireng & Mendoan Menyusul (Insya Allah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MY fRIEND'S

www.quranexplorer.com

Quran Explorer - Interactive Audio Recitations & Translations